Rabu, 12 Januari 2011

BUPATI SILATURAHMI TIGA MEDIA



 
HUMASPROTOKOL, Sidoarjo – Untuk menjalin kerjasama yang apik antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan insan media, Selasa (11/1) kemarin, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, SH, MHum bersama Wakil Bupati MG. Hadi Sutjipto, SH, MM mengunjungi tiga media cetak sekaligus. Tiga media tersebut diantaranya Harian Jawa Pos, Radar Surabaya dan Harian Surya.

Kunjungan Bupati Saiful Ilah dan Wabup MG Hadi Sutjipto itu tak dilakukan sendiri. Kedua pimpinan kota delta itu juga didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo seperti Sekda Vino Rudi Muntiawan, Asisten Administrasi Umum Kissowo Sidi, Kasdim 0816 Usman Effendi, Kepala Bappekab Kamdani, Kepala PU Cipta Karya Sulaksono, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Syafiq, Kabag Humas dan Protokol Sutjipto serta beberapa pejabat lain.

Dalam agenda kunjungannya itu, rombongan bupati, pertama kali mendatangi home base harian nasional Jawa Pos yang berada di Graha Pena jalan A. Yani Surabaya. Rombongan yang menggunakan bus milik Pemkab Sidoarjo itu disambut langsung oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) Jawa Pos, Leak Kustiya. Dalam sambutan itu, Bupati Saiful juga disambut beberapa redaktur harian seperti Mohammad Elman, Ishak Bahri dan Andryanto Wisnu Widodo.

Setelah menginjakkan kaki di kantor Jawa Pos, Bupati Saiful langsung menyempatkan diri melihat secara dekat situasi kerja awak Jawa pos. Namun sayang, saat berkunjung di jantung pembuatan media cetak itu, kesibukan para kuli disket masih belum tampak ramai. Para wartawan masih belum banyak yang berdatangan. Biasanya, suasana sibuk akan terasa mulai pukul 19.00 keatas.

“Dunia kami ini terbalik, semakin malam maka semakin ramai,” ujar Mohammad Elman, salah satu redaktur pelaksana media Jawa Pos.

Selanjutnya, rombongan bupati akhirnya diterima di salah satu ruang khusus tamu. Dalam pertemuan itu, Bupati Saiful menyampaikan maksud kedatangannya berkunjung ke Jawa Pos. Orang nomor satu di kota udang dan bandeng itu mengajak untuk bersama-sama membangun Sidoarjo yang lebih maju lagi.

“Dalam pertemuan ini kami ingin melakukan kerjasama yang baik. Kami berharap, media Jawa Pos juga bisa membantu akan kemajuan Kabupaten Sidoarjo di masa yang akan datang,” kata Bupati Saiful.

Dukungan dan bantunan itu dinilai Bupati Saiful sangat besar manfaatnya bagi pembangunan Sidoarjo kedepan. Terutama pasca bencana semburan lumpur yang membutuhkan penanganan recovery yang cukup besar. Untuk itu, ia berharap kepada seluruh awak Jawa Pos untuk bisa membantu berbagai persoalan yang tengah dihadapi Kabupaten Sidoarjo.
“Terutama soal dunia investasi dan beberapa produk unggulan Sidoarjo yang semakin hari semakin tenggalam, seperti produk Tas tanggulangin. Padahal dampak bencana lumpur itu tidak ada satu persen, hanya 671 hektar saja,” terangnya.

Karena keinginan itu, awak Jawa Pos sangat merespon keinginan tersebut untuk ikut membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih maju lagi. “Kami berharap, kerjasama ini akan lebih baik untuk kemajuan bersama,” unjar Pimred Jawa Pos Leak Kustiya.

Usai menemui awak Jawa Pos, rombongan Bupati Saiful juga berkunjung ke media Radar Surabaya yang tak jauh dengan kantor Jawa Pos. Dalam kunjungannya itu, Bupati Saiful disambut oleh General Manager media Radar Surabaya Lilik Widyantoro. Tak lama berkunjung, rombongan bupati langsung berkunjung ke kantor Harian Surya yang berlokasi di jalan Rungkut Industri III / 68 – 70 SIER Surabaya. Disana, Bupati Saiful ditemui Pimred Harian Surya Sunarko dan beberapa awak redaktur. Dalam kunjungan tersebut, rombongan bupati disambut hangat oleh seluruh awak Harian Surya.

“Kami merasa berterima kasih mendapat kunjungan Bupati Sidoarjo di tempat kami. Kami berharap kunjungan ini bermanfaat bagi kita semua,” tutur Pimred Harian Surya Sunarko. (wem)
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger